Resume materi PKKMB UNUSA 2023 [Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka]



Jangan pernah merasa minder ketika kuliah di swasta. Karena UNUSA merupakan peringkat ke 58 kampus negeri & swasta. 

Unusa memiliki cita cita dan visi yang menjadikan unusa menjadi lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka dan ungguk di asean, berjiwa wirausaha serta berjati diri islami. 

Unusa berdiri pada tanggal 2 juli 2013 dan telah memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kampus yang berdiri sejak 40/50 tahun yang lalu. 

Maksud dari kampus merdeka dan merdeka belajar adalah ada pilihan yang lebih flexibel untuk mahasiswa menggali potensi dan menggali minat bakat maupun potensi masing-masing. Kampus merdeka belajar ini memungkinkan mahasiswa untuk belajar di prodi yang diminati, mencoba untuk melihat prodi yang lain dan belajar di luar perguruan tinggi. 

Beberapa mata kuliah dasar yang wajib diikuti mahasiswa dalam rangka membentuk karakter diri. Semua mahasiswa unusa harus mengikuti mata kuliah dasar dan umum, juga logika berpikir kritis, kewirausahaan dan juga ada aktivitas kemahasiswaan.

Pendidikan tidak hanya mengenyam duduk manis di kampus, di unusa kita dituntut untuk berpikir kritis, kreativitas, kolaborasi kerja sama (teamwork), leadership. Di unusa sudah memiliki LSP sejak tahun 2019. UNUSA merupakan kampus yang pertama yang mengenal program studi mayor dan program studi minor yang berarti selain kemampuan di prodi intinya bisa mempunyai kemampuan minor di program studi yang lain. Misalnya, mahasiswa dari program studi manajemen boleh mengambil program studi sistem informasi, bisa juga sebaliknya ketika mahasiswa dari program studi sistem informasi bisa mengambil program studi akutansi. Hal tersebut bisa menunjang mahasiswa UNUSA untuk lebih siap terjun ke dunia kerja. 

Follow IG UNUSA : https://www.instagram.com/p/Cwo3Nh9RDgr/?igshid=MWZjMTM2ODFkZg==

Follow Facebook UNUSA : https://www.facebook.com/unusaofficialfb


Kunjungi juga blog teman saya: https://nesyaaagresik.blogspot.com/2023/09/unusa-dalam-implementasi-merdeka.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Essay Naswa Individu prodi

Resume materi PKKMB UNUSA 2023 [Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di UNUSA]